Photobucket
Photobucket

Kamis, 12 Juli 2012

Cara Membuat Formulir Pendaftaran di Blog

ntuk membuat sebuah formulir online, maka kita harus membuat formnya dulu, setelah itu kita pasang di webblog kita. So, sebelum membuat secara otomatis harus sudah punya account webblog sendiri.

Sebelumnya saya pernah membuat postingan mengenai cara membuat formulir pendaftaran diblog (itu dulu banget kala baru kenal dengan dunia blogger dan Om Google). Setelah merasa lebih kenal, dan menemukan cara baru (selain joomla dkk) yang mana kita tidak diharuskan mengerti bahasa HTML dkk, hanya kita perlu bisa bahasa Asing.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan memakai jasa layanan pihak penyedia pembuat form (gratis loh) yaitu mycontactform.com. Adapun caranya tinggal kunjungi dan login dulu (gratis untuk buat account).

Banyak variabel dan tahapan pembuatannya, akan tetapi hasil cukup memuaskan (untuk kelas gretongan/gratisan). Saya tidak banyak komen, silakan kunjungi situsnya. Selamat mencoba.

Selain situs yang saya perkenalkan kepada Anda di atas, ada beberapa situs yang juga menyediakan pembuatan Form (saya belum pernah mencoba, karena tunduh), antara lain:
  1. 123contactform
  2. formspring
  3. Kontactr
  4. Pagepow
  5. email me form
  6. Bravenet.com
Silakan Anda pilih sesuai kemampuan dan minat Anda.

7 komentar:

  1. Makasi Infonya sop, salam dari dari blogger Manad0

    BalasHapus
  2. infonya sangat bermanfaat gan , SuKSes!

    BalasHapus
  3. Nice info gan, ane pas dedang cari info ini, trims..
    Mohon dukungannya http://profitdarirumah.blogspot.com/2013/02/keunggulan-bisnis-keajaiban-website.html

    BalasHapus
  4. thanks gan atas info nya sangat bermanfaat, mampir juga ke http://7keajaibansedekah.blogspot.com

    BalasHapus
  5. mksh atas info'x y gan sangat bermanfaat sekali, sukses terus y ...

    BalasHapus
  6. Terima kasih infonya gan... untuk membuat formulir yang biasa saya gunakan adalah EmialMeForm. Lebih praktis dan mudah editnya..

    BalasHapus
  7. terimakasih gan sangat membantu dan sangat bermanfaat, sukses untuk kita semua kunjungi juga web saya di http://www.greenprenuer.com/ semoga bermanfaat

    BalasHapus

Posting Komentar